Jangan menyerah

Ketika mendengarkan lagu jangan menyerah dari D'Masiv, Saya teringat akan sesuatu.

Ya.

Saya ingat ketika saya berada di rumah sakit untuk check up skoliosis saya. Tidak sedikit dari anak-anak kecil bahkan sampai kakek-kakek dan nenek-nenek berada di gedung yang sama dengan saya namun dalam kondisi yang berbeda dari saya.

Mereka (Anak-anak kecil hingga para kakek dan para nenek) jika boleh saya katakan, kondisi mereka tidak lebih baik dari kondisi saya, namun semangat mereka untuk sembuh masih terlihat sangat jelas. Saya sedih mengapa saya yang hanya divonis skoliosis oleh dokter harus berputus asa, sedangkan di luar sana banyak sekali penyakit-penyakit yang lebih berat dari skoliosis dan mereka tidak berputus asa.

Saya malu.

Saya menyesal.

Selama ini banyak orang yang kondisinya lebih buruk dari saya. Tapi mengapa saya tidak merasakannya. Mengapa selama ini saya tidak bersyukur bahwa saya hanya menderita skoliosis. Saya terlalu sering melihat ke atas hingga lupa untuk melihat ke bawah.

Maafkan saya Ya Allah... karena saya sering mengeluh karena kondisi ini
Maafkan saya Ya Allah... karena saya tidak pernah bersyukur dengan adanya skoliosis ini
Maafkan saya Ya Allah... karena saya sangat jarang untuk berusaha sembuh dari skoliosis ini

Ya Allah... berikan saya semangat seperti mereka untuk tetap bisa mengejar cita-cita saya dan sembuh dari skoliosis

Untuk kalian, teman-temanku...
Jangan pernah menyerah mengejar cita-citamu
Jangan pernah berputus asa karena kondisimu sekarang
Karena hidup itu Allah yang menentukan, bukan kita.

Love,

Shofwah Siswandi

0 comments:

Post a Comment

 
Shofwah Siswandi Blog Design by Ipietoon