Hidup dalam kebingungan

Tidak semua orang tidak menyukai blog yang berisikan tentang kisah hidup pemilik blog itu sendiri dan lebih menyukai blog yang berisikan tentang hal di luar kisah hidup mereka (misalnya pelajaran sekolah).

Begitu juga sebaliknya.

Boleh-boleh saja orang yang lebih menyukai blog mereka berisikan materi pelajaran sekolah bahkan hingga seluruh latihan di buku paket pelajaran dipublished  dalam blog mereka mengatakan, bahwa blog yang berisikan tentang kisah hidup seseorang itu merupakan blog curhat, lebay hingga lebay. Saya sebagai salah satu pengguna blog yang mengisikan blog saya dengan kisah hidup saya mau tidak mau harus menerima pendapat tersebut dan jangan diambil pusing.

Namun, bagi seseorang yang sulit untuk berkomunikasi secara langsung, blog itu bisa membuat orang itu menjadi lebih baik. Blog bisa menjadi teman, sahabat, keluarga bagi mereka yang sangat sulit membagi kisah hidup mereka kepada orang-orang yang disekitarnya.
Karena tidak semua orang bisa membagi cerita hidupnya kepada orang-orang yang berada disekitar mereka baik itu teman di lingkungan rumah, sekolah, sahabat bahkan keluarga kandung mereka sendiri.
Bagi mereka, blog adalah media yang sangat berarti bagi mereka selain buku, dan sudah menjadi kewajiban kita untuk saling memghormati dengan segala perbedaan ini.

Kalian boleh saja berpendapat seperti itu bahkan menyampaikan pendapat anda secara langsung kepada orang yang bersangkutan.

Namun, sebelum anda menyampaikan pendapat anda tersebut, anda harus berpikir ulang, apakah ketika dalam pemyampaian pendapat tersebut orang yang bersangkutan tidak akan merasa tersinggung atau bahkan mereka sangat tersinggung.

0 comments:

Post a Comment

 
Shofwah Siswandi Blog Design by Ipietoon